10/06/2007

PuAsa RamAdhaN yg BerBeda TahUn Ini

Puasa Ramadhan kali ni benar-benar beda bgt dari tahun2 kemaren. di puasa tahun ini, aq benar2 diajari jadi orang yg dewasa, baik dalam sikap maupun tingkah laku.
Mengapa begitu...??? Coz pada puasa2 sebelumnya aku ditemani kakakq pergi kemana-mana buat ngabuburit. Tapi tahun ini gak lagi coz kakakq hijrah ke Jakarta. Di rumah, aku merasa kesepian coz selama melaksanakan puasa gak ada hal yg bikin aq bisa tersenyum, kecuali hiburan dari TV.
Aq ngambil kesimpulan bahwa semakin qta beranjak dewasa, semakin qta memiliki kedewasaan sifat perilaku serta perubahan pada diri qta. Di puasa tahun ini, usiaku hampir beranjak dewasa yaitu 16 tahun dan kurang 2 bulan aku merasakan sweet seventeen, asyik..asyik^_^. Yang lebih bikin aq terhibur di puasa ini, aku punya teman dekat. Dia baik bgt. Dia yg ngajarin aq dari sifatq yg 50% dewasa jadi 100% dewasa. Hehehe:).
Puasa tahun ini, aku menjalaninya dengan lumayan senang coz bisa ngabuburit bareng sahabat2 smp.Aq sangat bersyukur sekali pada ALLAH yg memberiq semua yg q inginkan walaupun ada keluargaq g ngejalanin puasa bersamaq. Tahun ini dimana kakekq g berada di tengah2 keluarga buat puasa bersama coz kakekq sudah meninggal waktu tahun 2005. Begitu juga dengan teteh-q, ia yg paling lama gak bersama keluarga untuk berpuasa bareng coz dia sudah meninggal sejak tahun 1997. Sekarang aa'-q yg g berada di tengah2 keluarga buat puasa bareng coz dia hijrah melainkan dia berpuasa sendiri di sana.
Tapi, aku merasa puasa tahun ini tidak sempurna coz pada awal puasa aku g ikut puasa, karena aku wanita yg.....(sensor). Oh iya, aku lupa cerita ketika PONDOK Ramadhan di Sekolah, aku senang sekali coz saat itu Bu Am, guru agamaq di sekolah memberikan penjelasan tentang pelajaran :Merawat Jenazah. Dan aq berpikir kelak aku pasti akan seperti itu.
Begitulah perjalanan puasaku di tahun ini. Puasa tanpa adanya sosok kesayangan seperti aa'q....

6 comments:

Balladona Innocent said...

nyong!!!!
udah ku comment khawn

cew nezz said...

hallo.........

met ciank.........

met mlm..........

met pagi..........

jangan lupa tak tggu komenmu

nieel said...

ass.......

alow vira......

numpank lewad ajjah.......

Anonymous said...

ass..........

vira.......

hri ne km ble pnya crita bhgya tp aq ENGGA.........

aq bnr" sedi bgd ps lyad fsny dy........

tnyta dy da ad yg pnya....

hiks..... hiks...

gmn g sedi org aq ud ska dy ampir 2 taun...

tp ia uda la....

msi ad yg lebi baeg lg...

=)

eia...

bwd vira,sukses trus bwd blogny....................

Anonymous said...

assalamualikum.....

vira,kamu jangan sedih karena ditinggal sama kakakmu... disini kan masih banyak temen2mu... jadi jgn sedih lagi ya......

PrEnK'S BLOg said...

sudah lah vir ga usah nangis lagi...aku akan selalu ada buatmu...halah kayak apa aja...kalo kamu mau curhat ke aku aja ya kita bicarain bareng-bareng ama vindi key